7 Tempat Wisata Populer Yang Tidak Sesuai Dengan Yang Kita Bayangkan

Share:
Ketika akan mengunjungi tempat tujuan wisata yang populer, kita memiliki gambaran tertentu tentang bagaimana sebagian besar dari tempat-tempat itu akan terlihat seperti apa yang kita bayangkan. Karena biasanya kita mendapatkan referensi tentang gambaran tempat-tempat wisata tersebut melalui Internet dan video tentang travel yang sebagian besar akurat.

Namun ketika kita mengunjungi tempat-tempat itu kita menyadari bahwa kita telah menemui sedikit kesalahan dari apa yang kita bayangkan dan benar-benar berbeda dari apa yang kita harapkan. Mungkin beberapa dari tempat-tempat tersebut tidak semuanya mengecewakan, namun ada beberapa yang telah mengejutkan kita.

Berikut adalah 7 tempat wisata popular yang sudah tidak sesuai lagi dengan yang kita bayangkan.


7. Patung The Little Mermaid - Berukuran Sangat Kecil

patung the little mermaid, patung putri duyung kecil, berukuran kecil, kopenhagen, denmark, langelinie, kastellet
(Patung The Little Mermaid, Kopenhagen - Denmark. Photo: Cruise Trade News)
Patung perunggu “The Little Mermaid” atau “Putri Duyung Kecil”, adalah objek wisata terbesar di Denmark yang paling banyak dikunjungi. Lebih dari satu juta orang mengunjunginya setiap tahun. Patung itu duduk di atas batu di pelabuhan Kopenhagen di Langelinie (dekat Kastellet). Langelinie adalah tanggul terpanjang di kota tersebut.

Jika Anda mencari tempat itu di internet atau media cetak, foto-foto patung Little Mermaid biasanya diambil dengan indah, yang terlihat tampak lebih besar seperti patung-patung besar di negara lain. Dan mungkin tempat itu akan muncul di benak Anda sebagai tempat yang ingin Anda kunjungi suatu hari nanti.

Namun, jika Anda melihatnya sendiri, Anda akan mendapati bahwa patung itu tingginya hanya 1,25 meter dan beratnya 175 kilogram. Karena itu, banyak pengunjung yang terkejut. Patung Little Mermaid bahkan terlihat lebih kecil ketika orang-orang selalu berusaha mengambil fotonya.[1]

patung little mermaid, wisatawan, patung perunggu
(Patung the Little Mermaid saat dikelilingi wisatawan. Photo: Travel Triangle)
Berbeda dengan patung besar negara lain, yang satu ini lebih simbolis. Meskipun begitu, mengunjungi Little Mermaid adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan di Kopenhagen.


6. Taj Mahal - Tidak Putih Murni Lagi

taj mahal, monumen kisah cinta, kota agra, india, taj mahal berwarna putih murni
(Taj Mahal – India. Photo: Pixelz)
Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia dan masih dianggap sebagai monumen kisah cinta yang paling indah, yang tercipta melalui keajaiban arsitekturnya. Namun, ketika Anda menggambarkan Taj Mahal di kepala Anda, Anda pasti tidak membayangkan saluran pembuangan yang terletak tepat di sebelahnya.

Karena lokasinya di kota kedelapan paling tercemar di dunia, Taj Mahal berada di tengah-tengah apa yang disebut "kotoran murni".

Anda juga mungkin membayangkan Taj Mahal suatu bangunan yang berwarna putih karena marmer yang digunakan untuk membuatnya terkenal dengan warna putih murni.

Namun kenyataannya, Taj Mahal bersanding dengan sungai yang berserakan sampah dan sering diselimuti oleh debu dan kabut asap dari cerobong asap pabrik dan kendaraan di kota utara Agra. Debu dan jumlah polusi di udara telah mengubahnya menjadi berwarna hijau dan kuning.[2]

lumpur hitam dan sampah, sungai yamuna, sungai sebelah taj mahal, taj mahal berwarna hijau dan kuning
(Lumpur hitam dan sampah yang berserakan di sungai dekat Taj Mahal. Photo: Alamy)
Diperburuk oleh serangga kecil dari Sungai Yamuna yang mengering dimana serangga-serangga tersebut masuk ke kota dan membuang kotorannya ke Taj Mahal, yang semakin menodai marmer.


5. Stonehenge - Bisa Sangat Ramai

monumen stonehenge, wiltshire, inggris, acara solstice, bangunan zaman neolitikum, bangunan prasejarah
(Stonehenge - Inggris. Photo: Getty – Forbes)
Stonehenge adalah tempat wisata terkenal di Wiltshire, Inggris,  serta sumber populer untuk berbagai teori konspirasi. Stonehenge merupakan bangunan paling terpelihara dari zaman Perunggu dan Neolitikum, yaitu masa ketika orang-orang bahkan tidak tahu bagaimana melakukan perjalanan jarak jauh.

Bangunan itu dibangun dalam lingkaran konsentris, bersama dengan bentuk aneh lainnya, meskipun asal-usulnya yang tepat tidak pernah sepenuhnya dilacak.

Stonehenge akan membuat suatu perjalanan yang menyenangkan. Kecuali jika Anda mengunjunginya pada musim acara solstice, maka Anda mungkin tidak dapat melihatnya karena terlalu banyak yang berkunjung ke tempat itu. Bahkan Anda harus melalui banyak orang terlebih dahulu untuk mencapai Stonehenge.[3] 

stonehenge ramai, stonehenge rusak, stonehenge penuh coretan grafiti, stonehenge penuh permen karet
(Keramaian di Stonehenge saat acara solstice. Photo: Huffpost)
Selama acara solstice, orang-orang yang merusak bangunan dengan permen karet dan grafiti juga merupakan masalah. Stonehenge rusak dengan permen karet yang menempel di monumen kuno tersebut. Sementara sebuah laporan The Heritage Journal juga mengungkapkan grafiti disemprotkan pada batu-batu, dan orang-orang mencoba menyalakan api pada bangunan-bangunan itu.

Tim pelayan di sana memang berusaha mencegah kerusakan pada monumen. Pada tahun 2015 kerusakannya sangat buruk sehingga konservasionis melarang orang untuk mengakses bangunan itu selama acara solstice.


4. Kamp Konsentrasi Nazi - Sekarang Merupakan Hotel Mewah

kamp konsentrasi nazi, lviv, ukraina, menara kematian, perang dunia 2, kamp nazi
(Kamp Konsentrasi Nazi - Ukraina. Sumber Photo: klik di sini)
Gerakan Nazi di seluruh Eropa dan Rusia meninggalkan sebagian besar benua dalam reruntuhan, dan banyak sisa-sisa kehancuran itu masih dapat dilihat di tempat-tempat bersejarah di sana.

Yang terburuk adalah kamp konsentrasi, hampir semua dari 15.000 kamp konsentrasi Nazi yang tersebar di seluruh Eropa hingga sekarang telah menjadi museum atau situs warisan. Ya, kecuali satu. Sejarah tragisnya diperingati dengan mengubahnya menjadi hotel mewah.

Secara tidak resmi disebut "Menara Kematian" oleh penduduk setempat, situs yang terletak di Lviv Ukraina itu digunakan sebagai kamp konsentrasi Nazi untuk tawanan perang Soviet. Sekitar 100.000 tahanan terbunuh di sana, dan itulah yang membuatnya mendapat julukan “Menara Kematian”.

Setelah Perang Dunia II, situs itu digunakan untuk penggunaan pribadi dan kemudian ditinggalkan pada awal tahun 2000-an ketika lokasi tersebut dibeli oleh investor yang mengubah tempat itu menjadi hotel bintang lima yang dikenal dengan nama Citadel Inn.[4]

hotel citadel inn, bekas kamp konsentrasi nazi di lviv ukraina, hotel bintang lima
(Hotel Citadel Inn bekas kamp konsentrasi Nazi di Lviv Ukraina. Photo: Citidel-Inn.com)
Hotel itu terus menyambut para tamu tanpa papan peringatan atau indikasi sejarah ketakutan dan kematian yang sebenarnya melekat pada bangunan itu. Hotel tersebut menawarkan restoran yang mewah di lantai terakhir. Ada juga spot tempat melihat pemandangan yang bagus di luar hotel dengan panorama kota Lviv.

Memang diakui, peringkat hotel itu cukup baik. Namun, tentu saja itu bukan situs warisan Perang Dunia II yang Anda harapkan.


3. Piramida Agung Giza - Sebenarnya Memiliki Delapan Sisi

piramida, piramida agung giza, el giza, mesir, piramida khufu, piramida cheops
(Piramida Giza - Mesir. Photo: Lonely Planet)
Piramida Agung Giza, yang juga dikenal dengan nama Piramida Khufu atau Piramida Cheops merupakan piramida yang tertua dan terbesar dari tiga piramida lainnya yang terdapat di komplek piramida Giza yang berbatasan dengan El Giza, Mesir.

Piramida Giza adalah situs wisata paling populer di dunia. Selain memberi kita pandangan sekilas ke salah satu kerajaan paling awal dalam sejarah, mereka juga dibangun dengan cukup baik.

Ketika kita menggambarkan piramida, kita biasanya memikirkan suatu bangunan berbentuk kerucut yang memiliki empat sisi persegi. Pada kenyataannya, setidaknya untuk piramida Giza, sebenarnya memiliki delapan sisi dan bentuknya sama sekali bukan persegi.[5] 

piramida giza memiliki 8 sisi, piramida giza tampak dari atas, situs makam mesir kuno
(Piramida Giza tampak dari atas sisinya terlihat ada 8 sisi. Photo: Disclose)
Diyakini ditemukan oleh seorang pilot Angkatan Udara Inggris pada tahun 1940, Piramida Agung Giza memiliki lekukan ke dalam di sepanjang pusat semua sisinya, sehingga totalnya delapan sisi.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa itu adalah tanda bahwa piramida lebih dari sekedar makam yang rumit, seperti semacam perangkat matematika. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa mungkin hal itu terjadi pada dua piramida lainnya juga.


2. Koh Phi Phi Di Thailand - Sangat Kotor

kepulauan koh phi phi, thailand, pantai tropis, pantai maya
(Kepulauan Koh Phi Phi - Thailand. Photo: ThaiGerTec)
Thailand adalah negara kecil namun damai di Asia Tenggara. Banyak orang berkunjung ke sana untuk menikmati pantai tropis dan makanan lezat di negara itu. Salah satu daya tariknya yang paling terkenal adalah seluruh bentangan pulau Koh Phi Phi yang merupakan rumah bagi beberapa formasi alami paling murni di kawasan itu. Dan bentangan pulau itu kini menjadi tempat pembuangan bagi jutaan turis yang berkunjung setiap tahun.

Namun yang menjadi masalah terburuk adalah ketika musim perjalanan telah mencapai puncaknya, yaitu sekitar bulan November hingga Maret. Selain sampah bertebaran di daerah itu, air di Koh Phi Phi juga cukup tercemar oleh minyak yang berasal dari kapal boat dan feri.

Pantai Maya, salah satu pantai paling terkenal di kawasan itu (seperti yang ditampilkan dalam film The Beach), sekarang tertutup tanpa batas bagi wisatawan karena terlalu banyak orang yang mengunjunginya.[6]

pesisir pantai maya, koh phi phi, sampah di pantai maya, film the beach
(Pesisir pantai Maya dipenuhi dengan sampah. Photo: Getty)
Kami tidak mengatakan bahwa pergi ke Koh Phi Phi adalah kunjungan yang buang-buang waktu saja, tetapi ketika Anda berangan-angan pergi ke tempat itu, coba bayangkan pasir putih yang kurang bersih dan lebih banyak plastik di lautan.


1. Patung Manneken Pis - Tidak Selalu Telanjang

patung perunggu, mannekin pis, brussels, belgia, patung anak kecil telanjang
(Mannekin Pis, Brussels - Belgia. Photo: The Brussels Time)
Manneken Pis adalah patung populer yang terdapat di Brussel, Belgia, yang mungkin bagi sebagian besar dari Anda sudah sangat familiar dengan foto-fotonya. Itu adalah patung yang terbuat dari perunggu berbentuk seorang anak laki-laki telanjang yang sedang buang air kecil. Dan itulah yang hampir semua dari kita bayangkan dalam kenyataan. Tentu, itu adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Namun, begitu Anda mengunjunginya, Anda akan melihat bahwa bocah itu sama sekali tidak telanjang.

Patung itu ditutupi oleh berbagai kostum sepanjang tahun. Jika Anda berkunjung selama musim turis, Anda mungkin melihatnya berpakaian. Bahkan, berbagai kostumnya merupakan bagian dari daya tariknya karena memiliki sekitar 900 pakaian yang telah dikenakan.[7]  

manneken pis berpakaian, patung bocah sedang kencing, 900 pakaian
(Manneken Pis saat berpakaian. Photo: Travel Triangle)
Tema kostum berkisar dari kartun populer seperti Mickey Mouse hingga selebriti populer. Kami tidak mengatakan itu adalah tempat yang mengerikan untuk dikunjungi. Tetapi jika Anda merencanakan untuk berfoto lucu bersama patung "bocah kencing” yang sedang telanjang sesuai yang Anda bayangkan, hal itu mungkin tidak akan terjadi.


1 comment:

  1. Halo Bos! Selamat Datang di ArenaDomino.com
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    ReplyDelete